Dira Care Laundry
Semarang, Jawa Tengah
081216321632
Logo Dira Care Laundry Semarang

Jasa Cuci Sofa Semarang

cuci sofa semarang
DiraCare Laundry Sofa

Jasa Cuci Sofa Semarang Berpengalaman

Anda pasti tidak asing lagi bukan dengan yang namanya sofa? Sofa adalah salah satu furnitur wajib yang hampir ditemui disemua tempat, seperti rumah, kantor, ruang publik, sekolah, dan masih banyak lagi. Sofa tentunya digunakan secara  terus menerus dalam berbagai keperluan dan tempat, tetapi masih banyak loh yang tidak tahu cuci sofa semarang. Padahal sofa yang lama digunakan dan tidak dibersihkan dapat memberikan efek yang tidak baik bagi kenyamanan dan kesehatan.

Jasa cuci sofa Semarang : Dira Care akan menyedot noda serta kotoran dengan hydro vacuum yang dilakukan secara perlahan. Selanjutnya, dilakukan proses pengeringan atau blowing dengan ditambah pewangi. Dijamin kotoran, debu, kuman, noda akan terangkat dengan bersih. Jadi, tidak sekedar membersihkan permukaan dasar saja. Jika menggunakan jasa cuci sofa Semarang, yaitu Dira Care,  sofa menjadi lebih bersih, wangi, dan nyaman digunakan. 

Alasan Sofa Wajib Dibersihkan Secara Rutin

Membersihkan sofa dapat dikatakan sebagai kegiatan wajib dan harus dilakukan secara rutin. Terlebih lagi jika melihat intensitas penggunaan dan banyaknya aktivitas yang bersentuhan secara langsung dengan sofa. Mulai dari duduk, tiduran, makan, dan menonton TV yang terkadang tidak sengaja menjatuhkan sisa makanan dan minuman. 

Jika tidak dibersihkan secara rutin, maka bakteri dan kuman akan menumpuk pada sofa. Meskipun jarang digunakan, sofa harus tetap rutin dibersihkan, karena tetap memungkinkan terjadinya penumpukan debu dan berkembangnya bakteri serta kuman yang berbahaya. Debu, bakteri, dan kuman yang menumpuk dapat menimbulkan ketidaknyamanan bahkan memungkinkan timbulnya penyakit, seperti alergi, gatal-gatal, iritasi, hingga kemerahan pada kulit.

Selain itu sofa yang jarang dibersihkan akan memunculkan aroma tidak sedap atau bau apek. Bau yang pasti akan sangat mengganggu kenyamanan pengguna sofa. Anda pasti akan merasa terganggu dan tidak betah bukan dengan bau yang tidak sedap? Apalagi jika sofa biasa digunakan duduk atau berbaring. Apakah Anda bersedia leha-leha di sofa yang bau apek? Jadi pastikan selalu bersihkan sofa secara rutin ya… 

Kalau malas atau tidak punya cukup waktu membersihkan rutin, kini sudah tersedia jasa cuci sofa Semarang Dira Care yang siap melayani dan membersihkan sofa sampai detail, rapi, dan wangi. Eitsss.. belum selesai nih. Selain itu, ternyata sofa yang tidak rutin dibersihkan dapat menjadikan warna cepat pudar dan lusuh, loh! Yah.. tampilan jadi kurang menarik dong.. 

Bahan-bahan tertentu, seperti misalnya sofa berbahan kanvas, beludru, atau kain lain yang mudah menyerap kotoran. Jika tidak rutin dibersihkan bisa menjadikan warna cepat pudar, luntur, bahkan berubah warna menjadi kotor dan kucel. Nah, kan bikin sofa nggak awet dong kalau gitu. Bicara soal bahan-bahan sofa, biar makin paham cara perawatannya dan biar makin awet. Yuk, kenali jenis-jenis bahan sofa biar nggak salah membersihkannya.

 

Berbagai Jenis Sofa Yang Dapat Kami Kerjakan

Seperti yang kita tahu, sofa memiliki banyak jenis, fungsi, dan kegunaan. Namun, pada ulasan kali ini kita akan mengulik, ada jenis sofa apa aja sih kalau berdasarkan bahannya? Terus, perawatannya gimana apakah sama rata atau beda ya tiap jenis bahannya?

  • Sofa Berbahan Polyester

Sofa dengan bahan polyester pada seluruh permukaannya sebisa mungkin hindari terkena air untuk menjaga keawetan. Termasuk pada saat membersihkan. Hindari menggunakan air, tetapi bersihkan dengan teknik dry cleaning.

  • Sofa Berbahan Katun

Sofa dengan bahan katun ini paling umum dan paling banyak dijumpai penggunaannya di masyarakat. Selain murah, sofa dengan bahan katun cenderung mudah dibersihkan. Tinggal mengelap menggunakan air secara langsung untuk membersihkan kotoran dan noda yang menempel pada permukaan sofa.

  • Sofa Berbahan Kulit Sintetis

Sofa dengan bahan kulit sintetis atau kulit tiruan juga umum dan banyak ditemui penggunaannya di masyarakat. Cara merawat dan membersihkannya juga cukup mudah, yakni dengan cara mengelap menggunakan kain yang telah dibasahi. Bersihkan pada bagian yang kotor dan bernoda saja sudah cukup.

  • Sofa Berbahan Sutra

Sofa dengan bahan sutra ini cukup jarang ditemukan penggunaannya di masyarakat. Karena tergolong bahan yang sulit dibersihkan dan harganya yang cukup pricey. Untuk membersihkannya pun harus dengan cara dry cleaning dan berhati-hati agar tidak merusak bahan.

  • Sofa Berbahan Kulit

Sofa dengan bahan kulit asli sedikit jarang ditemui di pasaran karena harga yang cukup tinggi. Cara membersihkan sofa dengan bahan kulit asli harus dengan menambahkan pelembab sofa pada seluruh permukaan terlebih dahulu. Atau dapat menggunakan baby oil dengan takaran secukupnya dan tidak berlebih. Balurkan pelembab sofa atau baby oil secara merata, kemudian baru bersihkan sofa dengan menggunakan lap yang sedikit dibasahi dengan air. Terutama pada bagian yang terdapat noda dan kotoran. Setelah itu, keringkan sofa dengan kain kering.

  • Sofa Berbahan Kain Lainnya

Sofa dengan bahan kain pada umumnya dibersihkan dengan pencucian kering atau dry clean. Perawatannya pun tidak bisa sembarangan dengan dilap pada bagian yang kotor. Sofa berbahan kain lebih mudah kotor dan berdebu. Dapat juga dibersihkan dengan menggunakan vacum cleaner secara rutin di permukaan sofa secara menyeluruh.

 

Berapa Harga Jasa Cuci Sofa?

Untuk rentang harga jasa cuci sofa beragam. Tergantung pada berbagai hal, seperti jenis sofa, ukuran, jumlah sofa yang dicuci, dan lain sebagainya. 

Untuk harga cuci sofa ukuran standar biasanya berkisar Rp 35.000 – 70.000/seat. Untuk ukuran sofa jumbo berkisar pada Rp 40.000 – 90.000/seat. Untuk sofa ukuran super jumbo dapat berkisar pada harga Rp 100.000 – 120.000/seat. 

 

Perbedaan Cuci Sofa Mandiri Vs Pakai Jasa Cuci Sofa Semarang 

Untuk merawat dan membersihkan sofa secara mandiri dapat dilakukan dengan cara mengelap kain basah pada permukaan sofa yang kotor atau bernoda. Usahakan letakkan sofa pada tempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari karena dapat memudarkan warna sofa. Namun, sofa tetap perlu dijemur sesekali. Paling tidak seminggu sekali untuk mematikan kuman, bakteri, dan menghilangkan debu-debu yang menempel.

Eitsss.. namun cuci sofa yang dilakukan sendiri tidak menjamin bersih dan kuman-bakteri hilang, loh! Karena yang dilakukan hanya tahap dasar mengelap permukaan. Untuk lebih menjamin kebersihan dan kehigienisan dapat menggunakan jasa cuci sofa Semarang. 

Sofa yang terlihat bersih dan tidak bernoda pun sebetulnya kotor di bagian dalam. Oleh karena itu, menggunakan jasa cuci sofa Semarang lebih efektif dan efisien karena proses pembersihan yang dilakukan menyeluruh, detail, dan hasilnya pun dijamin memuaskan. Menggunakan jasa cuci sofa pasti terjamin bersih, wangi, dan awet. Karena proses pembersihannya menggunakan alat modern dan canggih yang dapat memisahkan udara kotor dan udara bersih dalam sofa. Setelah itu, masih dilakukan proses filter kotoran dan debu.