Dira Care Laundry
Semarang, Jawa Tengah
081216321632
Logo Dira Care Laundry Semarang

Pilih Warna Karpet Jangan Asal-Asalan, ini Caranya!

Karpet merupakan salah satu bagian interior rumah yang wajib ada di setiap rumah. Fungsinya sendiri, Selain untuk membersihkan alas kaki , karpet juga dapat membuat ruangan lebih terlihat hidup yang terkesan monoton dan sempit. Yang membuat ruangan terlihat istimewa dari segi karpet ialah warna karpet, memilih warna karpet untuk ruangan memang menyulitkan dan karpet pada umumnya akan digunakan untuk bertahun tahun. Oleh Karena itu, Anda tidak bisa sembarang memilih warna karpet, sebab jika salah memilih warna karpet ruangan akan jadi terlihat tidak menarik. Maka dari itu, Anda perlu memahami tata cara memilih warna karpet agar ruang terlihat indah dan nyaman.

 

Pilih Warna Karpet Jangan Asal-Asalan, ini Caranya!

 

Apakah Anda Sedang heran bagaimana cara memilih warna karpet yang tepat untuk sebuah ruangan? Nah, kami mempunyai tips cara memilih karpet yang tepat. Berikut simak tipsnya:

1. Cocokan dengan desain ruangan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih warna karpet adalah melihat desain ruangan yang dihuni, Anda harus sebisa mungkin membuat warna karpet serasi dengan desain ruangan agar hasil yang diperoleh lebih maksimal dan terlihat estetik. Karpet dengan warna yang tercampur atau menarik dan tidak terlalu banyak motif sangat cocok dengan ruangan desain minimalis. Sedangkan sebaliknya warna yang polos dan banyak motif bisa di pakai di ruangan besar. Anda Harus pintar – pintar menggabungkan karpet dengan desain ruangan, kalau desain ruangan yang dipilih minimalis jangan gunakan karpet dengan warna polos dan banyak motif karena hal itu sangat tidak cocok. Hal itu berlaku sebaliknya. Jadi sesuaikanlah warna, motif, serta desain ruangan sesuai kebutuhan Anda gunakan.

2. Perhatikan interior ruangan

Selain menyesuaikan dengan desain ruangan, Anda juga harus memperhatikan berapa banyak interior yang ada pada ruangan. Ini dilakukan agar ruangan tidak terlihat terlalu kosong atau penuh. jika sudah banyak interior di dalam ruangan Anda bisa menggunakan karpet dengan warna polos dan motif sederhana an hal tersebut berlaku untuk sebaliknya.

3. Memperhatikan dekorasi pada ruangan

Selanjutnya sesuaikan dengan dekorasi ruangan, sesuaikanlah warna karpet tersebut dengan cat dinding wallpaper, dan interior lain yang ada pada ruangan. kalau Anda Ingin menggunakan warna yang sama dengan wallpaper ruangan, pilihlah warna yang lebih kearah warna tua, karena warna itu paling cocok dengan berbagai wallpaper. Jika umpamanya Anda ingin menyesuaikan dengan motif sofa, maka sesuaikanlah warna dan motifnya, tetapi jika warna sofa dominan polos gunakanlah warna yang sama dengan sofa tersebut.

4. Karpet Harus Disesuaikan Dengan warna Lantai

Langkah selanjutnya sesuaikan warna karpet dengan warna lantai, pemilihan warna karpet juga harus disesuaikan dengan warna lantai!. Anda pasti tidak menginginkan jika ada tamu dirumah, Namun tamu tersebut malah tk sadar jika ada karpet di ruang tamu itu. Nah, untuk menghindari hal tersebut jangan pilih warna karpet sama dengan warna lantai. Kalau kamu ingin menyesuaikan dengan warna lantai, pilihlah karpet yang warnanya kontras dari sudut pandang Anda. Contoh, lantai berwarna putih lebih baik menggunakan karpet berwarna hitam atau dominan gelap dengan motif yang menarik. Namun, Kalau warna lantai  gelap, bisa menggunakan karpet warna kontras seperti kuning, hitam, atau hijau tua. Tetapi, waktu yang dibutuhkan dapat berbeda tergantung pada ukuran ruangan dan jumlah karpet yang harus disesuaikan.

5. Ukuran karpet sesuai  dengan ruangan

Terakhir sesuaikanlah ukuran karpet dengan ruangan yang ditempati. Karpet digunakan tidak hanya pada ruangan yang besar, tetapi penggunaan karpet juga dapat Anda terapkan  pada ruangan minimalis. Jika Anda memiliki ukuran ruangan yang minimalis maka Anda dapat menyesuaikan karpet sebatas ukuran sofa di yang Anda gunakan di ruang tamu. Meskipun begitu, penggunaan karpet tetap bisa menciptakan kesan ruangan yang lapang.

Kuncinya adalah pilihlah karpet dengan warna yang netral dan sesuaikan motif karpet dengan tema ruangan yang Anda gunakan. Sebaliknya bila Anda memiliki ukuran ruangan yang luas, maka Anda bisa menggunakan karpet polos berukuran lebar

 

Nah, itulah cara memilih karpet agar ruangan terlihat berkesan. Jika ruangan terlihat indah,menyantai dan beristirahat dalam ruangan akan memberikan kesan yang memuaskan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda